Senin, 01 Februari 2016

Top 10 Mod Skyrim Yang Super Keren




Sebelum memulai menggunakan mod pastikan dahulu sudah tersedia beberapa mod yang wajib ada, yaitu :

  1. SKSE, ini merupakan hal utama yang harus dipunya sebelum menggunakan mod pada Skyrim. Bisa didownload di skse.silverlock.org
  2. SkyUI, ini mod pertama yang harus dipunya, karena banyak mod yang membutuhkan konfigurasi, mod ini juga mengubah UI dari Skyrim sendiri. Bisa didownload di http://www.nexusmods.com/skyrim/mods/3863/?
  3.  (Optional) Unofficial Skyrim Patch, ini hanya opsi dan tidak wajib juga. Mod ini berfungsi untuk memperbaiki beberapa bug dan glitch dari Skyrim, disarankan untuk menggunakan mod ini untuk kelancaran bermain. Bisa didownload di http://www.nexusmods.com/skyrim/mods/19/?
Baiklah jika sudah mempunyai mod diatas, kalian sudah bisa dengan puas menggunakan mod.
Inilah beberapa mod yang super keren untuk menambah keseruan bermain Skyrim.

Mod ini dapat menambah jumlah armor pada game Skyrim, jumlah armor yang ditambah sangatlah banyak dan keren. Mod ini Lore-Friendly atau tidak akan merusak jalan cerita dari game, perlu diketahui mod ini termasuk mod yang besar sampai 900 MB.





Dibuat oleh orang yang sama dengan yang membuat mod Immersive Armors. Sesuai namanya, mod ini dapat menambah jumlah senjata dalam game dan tentunya Lore-Friendly. Sangat direkomendasi menggunakan mod ini bersama mod Immersive Armors agar lebih lengkap.






Ini adalah mod yang menambah area baru dalam game, dan bukan main, area dari mod ini benar benar besar, mod ini sangat dianjurkan bagi yang ingin ke kawasan baru dari Skyrim. Mod ini pun mempunyai misi dari misi utama dan misi sampingan.








Ini adalah mod yang akan meningkatkan tingkat kekuatan naga di Skyrim, dengan mod ini naga di Skyrim akan lebih kuat dan mempunyai kekuatan lebih sehingga dapat tertantang dengan naga yang makin kuat. Mod ini sangat direkomendasi untuk yang menyukai tantangan baru.
 




Ini mod sangat direkomendasi bagi kalian yang menyukai petualangan, dengan mod ini kalian bisa berpetualang di Skyrim dengan lebih realistis, seperti jika di tempat dingin tanpa mantel akan lama kelamaan menjadi lemah. Dalam mod ini pun bisa berkemah. Mod ini termasuk ke dalam mod heavy script jadi tidak disarankan menggunakan ini jika sudah memiliki banyak script mod.



Arissa adalah mod follower, namun yang menarik dari mod ini adalah sebelumnya ada misi terlebih dahulu agar dapat mendapatkan jasanya sebagai follower. Dalam mod ini pun ada sistem hubungan. Tidak seperti follower biasa, di mod ini sang follower dapat meninggalkan kita jika memiliki hubungan yang buruk.

 

Mod ini dapat menjadikan Skyrim menjadi lebih realistik, karena mod dapat membuat karakter Skyrim itu seperti manusia, membutuhkan makan dan minum. Bagi yang menyukai tantangan dan ke realistikan sangat cocok dengan mod ini.

 


Kalian pasti sudah tau awal dari Skyrim itu bercerita tentang karakter kita akan dihukum mati, namun dengan mod ini kita dapat bermain dengan permulaan yang berbeda! Dalam mod ini ada beragam permulaan misalnya menjadi vampire, menjadi petualang, dan banyak lagi.








 Di dalam Skyrim terjadi perang sipil antara pihak Stormcloak dan pihak Imperial. Namun yang kurang adalah perang sipil yang hanya terjadi 1x dan tidak ada lagi. Tetapi dengan mod ini bisa diubah. Mod ini dapat menjadikan perang sipil Skyrim lebih seru. Fungsi dari mod ini ialah pihak musuh dalam perang sipil masih dapat menyerang walaupun misi perang sipil telah usai, dan pihak musuh pun dapat merebut kota jika kita tidak dapat mempertahankan nya. Perlu diingatkan ini adalah mod heavy script jadi jika ingin menggunakan mod ini harus mengulang dari new game.





Dengan mod ini, kita dapat dengan leluasa mengatur follower, seperti mengatur pakaian, cara bertarung dan juga memberi perintah seperti membuat kemah. Mod ini pun dapat membuat karakter kita dapat membawa follower hingga 5.


 

Lagi, mod bagi yang menyukai tantangan. Dengan mod ini pertarungan menjadi lebih realistis, seperti jika tangan terkena serangan kuat otomatis karakter kita akan menjatuhkan senjata. Mod ini pun dapat diatur sedemikian rupa, tergantung keinginan masing masing.




Itulah ke 10 mod yang keren untuk Skyrim, dan masih banyak lagi mod keren lainnya, bisa kalian cek saja di nexusmods. Semoga bermanfaat, happy modding :D





















4 komentar: